Translate

Jumat, 20 Juni 2014

GOWES HUT KE 5 "AA BIKE" CIKARANG 2014

Minggu tanggal 8 Juni 2014 pagi-pagi sekali sekitar jam 05.15 kami telah berkumpul di Camp MBJ GOWES yaitu di Toko sekaligus tempat servis sepeda Toko DD BIKE Blok H Mutiara Bekasi Jaya Cibarusah . ( DD = Dodo , BIKE = Sepeda , artinya : Toko sepeda punya pak Dodo / maaf ada iklannya )
Setelah semalam sebelumnya kami loading sekitar 17 sepeda untuk mempercepat saat pagi menjelang keberangkatan  .

Pagi itu kami berangkat dengan satu mobil bak pengangkut sepeda , dan satu lagi angkot  17  untuk pengangkut goweser , kenapa kami harus loading , karena untuk mengejar waktu agar saat di tempat AA BIKE kami tidak kesiangan .

Benar saja ahirnya kami sampai di AA Bike kira-kira jam 06.30 pas banget sebagai penutup atau dapet posisi terahir pemberangkatan .
Perjalanan dimulai dari toko AA Bike menuju arah Lippo namun dengan blusukan lewat jembatan bawah tol Jakarta -Cikampek hingga perkampungan warga .

Kami juga melintasi pinggiran kawasan Delta Silicon 3 dan masuk trek tanah dengan tanjakan yang lumayan terjal hingga bertemu dengan perkampungan yang nantinya akan tembus ke jalan cor mulus menuju desa Cicau .

Di depan kantor desa Cicau kami yang berada di rombongan paling depan sengaja berhenti sejenak menunggu rekan kami yang masih berada di belakang , lumayan bisa minum buat hilangkan tenggorokan yang kering .

Setelah dirasa cukup istirahatnya kini saatnya perjalanan di mulai kembali , dan kali ini nampaknya menurut petunjuk peta yang di bagi adalah akan menuju Tanjakan Emed yaitu sebuah tanjakan sebelum Hutan Jati dan berkisar di daerah Pasir Kupang .

Sampailah juga kami pada tanjakan Emed , tanjakannya sih tidak terlalu tinggi cuma karena jalan yang dilewati merupakan jalan batu terjal yang takberaturan ditambah dengan kondisi batunya yang licin karena air hujan dan embun , jadi banyak diantara kami yang terpaksa nuntun bike .

Setelah melewati perkampungan dan sawah pinggir desa ahirnya Hutan Jati seperti pada petunjuk peta ketemu juga , dan di sini sekaligus sebagai pos pertama AA Bike adakan pengundian hadiah dorprize , namun dari sekian anggota yang ikut tak ada satupun dari kami yang dapatkan hadiahnya , namun tak apalah karena yang penting adalah gowes....nya ....

Hutan jati memang merupakan keindahan alam yang lain dari sebelumnya karena biasanya kami hanya sering jumpai sawah serta kebun - kebun buah atau tanaman bambu dan tanaman lainnya .

Dari Hutan Jati ini kami tidak lagi mengikuti trek AA Bike karena kami punya rencana lain untuk melanjutkan perjalanan ini menuju jalan Benda yang nantinya jalan ini akan membawa kami ke arah jalan Cibutul-Limalang .

Bila sudah berada di jalur irigasi dan sebelah kiri tumbuh pohon akasia berarti MBJ sudah dekat lagi .

Dalam perjalanan sampai-sampai kerbaupun ikutan nimbrung bersama MBJ Gowes .

Kira-kira kurang dari dua kilo meter sebelum MBJ kami mampir di sebuah warung nasi pinggir jalan buat isi perut ini yang dari pagi belum diisi makanan , cuma isi air yang kita bawa masing-masing .

Matahari makin naik sinarnyapun mulai terasa menyengat kulit , saatnya kami bergegas melanjutkan perjalanan ini untuk segera menuju MBJ yang tinggal sebentar lagi .
Agar sampai MBJ lebih cepat maka kami sepakat untuk  tidak lewat depan gerbang MBJ melainkan lewat belakang perumahan dan masuk lewat blok M kemudian mengarah ke barat melintasi blok D dan SMP , dan terahir Finish di Blok A .