Translate

Kamis, 30 April 2015

GUNUNG BATU BOGOR MBJ EXPEDITION APRIL 2015

Hingga jam 06.30 lebih,pagi itu 26 April 2015 kami tunggu anggota MBJ di markas , baru ada 4 orang yang hadir , ternyata sebagian besar anggota yang lain sedang ada kegiatan kerja bakti di lingkungan masing-masing , dengan kondisi ini ahirnya kami ber 4 putuskan untuk cari trek baru yaitu ke Gunung Batu Bogor.
Sekitar jam 07.00 perjalananpun kami mulai dengan rute yang kami tempuh yaitu dari Cibarusah melewati jalur irigasi dan kami masuk ke jalan raya Jonggol-Cariu .
Jalan di sini cukup bagus walau agak nanjak , hingga tak terasa kami sudah lebih dari 20 km bersepeda .
 Tepat di depan sebuah masjid kampung Neglasari Desa Mekarwangi Cariu , kami hentikan perjalanan untuk istrahat sebentar di sebuah warung kecil pinggir jalan sambil pulihkan energi yang mulai terkuras dengan makanan dan minuman alakadarnya .


 Tak lama berselang kami lanjut lagi perjalanan ini dengan semangat dan energi yang makin baik dari sebelumnya guna menghadapi jalan yang dari tadi nanjak terus.




Namun di jalur ini walau nanjak kondisi alamnya sungguh menyenangkan adhem , tenang dan banyak pohon-pohon rindang di sepanjang perjalanan kami .

Untuk melihat video goweser MBJ saat menuju Gunung Batu silhkan klik di bawh ini






 Dari kejauhan Gunung Batu terlihat indah berpadu dengan birunya langit dan putihnya awan , sungguh mempesona dipandang mata , hal ini tidak kami sia-siakan untuk abadikan moment ini dengan berfoto bersama .









 Makin semangat kami kayuh sepeda karena makin lama makin jelas dan dekat lokasi Gunung Batu ini , dengan sesekali berhenti untuk ambil foto buat oleh-poleh rekan kami yang berada di MBJ Cibarusah .








 Setelah papan petunjuk arah ini kondisi jalan makin tidak bersahabat dengan tanjakan yang cukup tinggi dan jalan aspal yang terkelupas hingga terlihat batu-batu yang agak besar .

 Dengan penuh usaha dan kesabaran ahirnya kami ber 4 berhasil naik sampai ke tempat parkir bagi para wisatawan yang akan naik ke puncak Gunung Batu , wah...lega rasanya.....berhasil juga....

 Di sebuah warung sederhana di dalam area wisata Gunung Batu ahirnya kami putuskan untuk istirahat makan siang , walau waktu itu baru sekitar pukul 10.00 tapi perut sudah keroncongan .

 Setelah istirahat dan makan siang , sekitar jam11.30 kami turun gunung dengan jalur yang berbeda yaitu lewat daerah Sukaharja lalu masuk ke daerah Waru dan selanjutnya mengarah ke Cigekbrong - mengker -jalan raya jonggol cariu .


Ada insident kecil saat menjelang finish di Cibarusah , mau tahu....? lihat saja vidio di bawah ini.


Kembali di sela-sela perjalanan kami gunakan narsis sejenak karena teramat sayang bila pemandangan yang indah ini hanya kami nikmati ber 4 saja........
Rekan-rekan goweser ...... jalan naik-turun , berkelok dan terjal bukan halangan untuk kita tetap fun......nikmati saja.....temukan keindahannya .




Tidak ada komentar: