Translate

Minggu, 18 Mei 2014

SITU CIBEUREUM GRAND WISATA TAMBUN CIKARANG SELATAN

Di bulan Mei 2014 ini tampaknya anggota lama yang tadinya tidak aktif kini mulai pada aktif lagi walau tidak tiap minggu ikut , namun paling tidak dalam satu bulan ada dua kali bahkan tiga kali hadir dalam acara gowes mingguan MBJ , jadi kini peserta rata-rata diatas 10 orang . 




Berhubung banyak yang aktif lagi dan untuk minggu ini yaitu minggu pertama ada beberapa anggota baru maka kali ini akan mencari trek baru yang ringgan dan dengan suasana baru . Idepun muncul ketika minggu pagi saat kumpul sebelum berangkat gowes , saat itu ada rekomendasi dari pak Galih untuk mencoba lokasi baru yang terkenal di daerah Cikarang Selatan tepatnya  di Situ Cibeureum - belakang perumahan Grand Wisata .


Tertnyata cukup banyak juga peserta gowes kali ini yaitu ada 19 orang . Setelah pengumuman dan arahan sebentar serta diahiri dengan do'a ahirnya kamipun meluncur kearah barat menuju Situ Cibeureum . 
Jalur yang kami pakai sama bila kami mau ke daerah Cibening , cuma setelah Musholla kami belok ke kanan atau ke utara kemudian ke barat menuju arah Jl.Cisaat yang nantinya akan tembus ke Jl.Wr.Supratman . 
Dan dari Jl.Wr.Supratman kami menyeberang masuk ke Kampung Lobang Buaya kemudian setelah bertemu Jl.Sengon Raya kami belok ke kanan ke arah utara mengikuti Jalan cor Sengon Raya ini , sampai ahir jalan cor dan mulai jalan tanah , kami teruskan perjalanan  ke arah utara sekitar 1 km sampailah kita di lokasi Situ Cibeureum posisinya ada di sebelah kiri jalan .







Suasana danau Cibeureum ini cukup lumayan sejuk maka tak heran para goweser Bekasi sekitarnya menjadikan kawasan ini jadi salah satu tempat foforit untuk acara olah raga terutama olah raga sepeda .
Fasilitas komplit seperti Toilet , tempat parkir sepeda , warung makan yang berderet sepanjang danau , bahkan para pedagang perlengkapan sepeda sampai komponen-komponen sepedapun ada yang buka lapak disana , terutama di hari-hari minggu seperti ini.


 

Tanpa menyia-nyiakan waktu yang ada , kami abadikan momen ini dengan berfoto bersama .

Karena saat itu di lokasi sangat ramai banget dengan para goweser dari Bekasi dan sekitarnya maka kami tidak lama-lama di lokasi Cibeureum ini , karena kami akan lanjutkan perjalanan menuju ke Warung Bondol untuk makan siang dengan lewat Cibening , setelah sebelumnya tadi kita pesan terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan porsi yang ada .



 Jalur balik hampir sama cuma setelah menyeberang Jl.Wr. Supratman kami masuk ke perumahan Puri Asri Raya  lalu masuk Jl. Cisaat dan tembus ke Setu kemudian masuk ke kampung Cibening . 
Suwasana  langsung berubah mak Clessss.... ademnya pepohonan yang rimbun menambah semangat kami untuk mengayuh sepeda .







Ternyata diluar perkiraan tadinya ditaksir dari Situ Cibeureum ke Warung Bondol kira kira 1 jam , namun ternyata sekitar 45 menit saja , jadi yah....harus rela menunggu sejenak untuk bisa makan siang karena sayurnya belum mateng , tapi tak apalah sambil nyelonjor dinginin keringat sama ngobrol-ngobrol ngalor - ngidul .


Ini dia yang ditunggu-tunggu dateng juga hidangan makan siang ala ndeso namun mampu menggoyang lidah para goweser mana aja yang bertandang ke Cibening - Warung Bondol ini . 


Beberapa menit saja hidangan ludes habis tanpa sisa , karena sisa nasi sedikit saja tetep ada yang mbungkus pake daun pisang untuk di bawa pulang buat oleh-oleh , kata pak Asep Saepudin '' aroma daun pisangnya bikin semakin mantab aja nasi Warung Bondol ini ''

Tidak ada komentar: