Translate

Rabu, 07 Mei 2014

JERSEY BARU DAN TREK BARU CIBENING 2013 " SEMUT IRENG "

Gowes ke Cibening kali ini sebenarnya sudah yang ke dua kalinya setelah seminggu yang lalu kami menyambangi Cibening ini dengan beberapa orang saja , namun karena banyak request dari anggota yang lain , ahirnya di minggu ke 3 bulan Desember ini kami sepakat gowes bareng lagi dengan peserta seskitar 16 orang .
Toko dan Bengkel Sepeda DD Blok A Mutiara Bekasi Jaya, Sindang Mulya , Cibarusah ( punya Pak DoDo Ciamis ) tempat mangkal atau Basecamp MBJGOWESER .

Persiapan berangkat dengan Breaving dan berdo'a bersama dipimpin Komandan Goweser pak Sukamto

Sekitar jam 06.30 dari Perumahan langsung kami meluncur menuju gerbang perumahan MBJ  ( Mutiara Bekasi Jaya ) , untuk selanjutnya kami belok kanan atau ke arah utara menuju jalan kecil di depan Perumahan Mega Regency yang akan membawa kita tembus ke perumahan Pasiraya menuju Jl.Cijambe kemudian kami belok ke kanan atau ke arah barat menuju gang kecil sebelah kanan yang akan membawa kami tepat di pintu gerbang perumahan Wahana Cikarang , dari point ini perjalanan kami lanjutkan ke arah barat  menuju Jl.Jati dan melewati kolam renang Jati Rasa hingga sampai Jembatan Besi Cibening.

Setelah jembatan Besi ini jalan agak nanjak landai tapi panjang dan diatas tanjakan sebelah kiri jalan ada musholla yang di sebelah kirinya ada sebuah warung yang biasa dipakai untuk basecamp para goweser dari Cileungsi,Bekasi,Cikarang dan sekitarnya sebelum masuk Track Cibening .

Dan menurut kesepakatan bersama gowes kali ini akan masuk treck Cibening yang sudah terkenal itu , walau sebenarnya semalam seperti yang kita tahu lokasi habis di guyur hujan lebat , tapi tak apalah dari pada penasaran ...ahirnya kami neklat masuk ke jalur treck Cibening tersebut atau yang sering di sebut jalur CAT  ( Cibening Adverture Trail ).

Sebagai navigator bapak Galih yang katanya sudah pernah masuk treck 3 kali tapi nyatanya belum apal pasti dengan rute treck ini dan harus beberapa kali bertanya  pada warga sekitar agar tidak kesasar ke dapur warga atau tersangkut jemuran karena memang gowes kali ini banyak blusukan ke sekitar perumahan warga.
Keadaan jadi tambah sulit saat kita harus melewati sawah-sawah dengan tanah yang lengket di pematangnya , yah....terpaksa harus sering di korek-korek bannya biar bisa muter lagi dan bahkan banyak di antara kami yang harus bergantian dengan sepeda dengan bergantian menaikinya , kalau tadinya orang naik sepeda kini sepeda naiki orang alias dipanggul .

Secara umum Cibening ini sungguh menyuguhkan suasana pedesaan yang sejuk nan asri , maka tidak heran kalau Cibening ini sangat terkenal sebagai salah satu tempat faforit bagi para Goweser di timur Jakarta dan sekitarnya .Hampir disetiap perjalanan kami  wargapun terlihat bersahabat dan ramah dengan kegiatan bersepeda di daerah Cibening ini , jadi tampaknya ini pula yang menjadikan daerah Cibening ini semakin digemari para goweser sehingga ingin lagi dan sering bertandang kesana.

Dan setelah beberapa waktu berlalu ahirnya perjalanan ini tidak sia-sia karena kita dapat temukan treck Turunan Songong dan treck Turunan Sopan yang terkenal itu .( pernah masuk TV di salah satu acara ANTV)

Ini adalah turunan sopan yang terkenal itu yang berbentuk huruf S , sedang turunan Songong berada disebelah kanannya. Sebenarnya diantara kami yaitu pak Naryo saja saat itu yang berhasil mencoba turunan Sopan ini , namun moment itu di abadikan dalam format video yang di simpan pak Sudarman Patmoharjo dan hingga saat ini aku belum dapat  file videon tersebut , sehingga video itu belum dapat di upload.
Setelah dari treck Turunan Songong dan Turunan Sopan , kami teruskan perjalanan ini menuju Warung Bondol yang konon ceritanya masakannya sungguh menggambarkan cita rasa pedesaan yang tulen , pokoknya mantaaaab.....terutama babyfish goreng , lalap dan yang pasti ...sambelnya....hwah.....sampek ngiler...

Baru datang disuguhi teh panas sambil menunggu masakan mateng

Warung Bondol ini sebenarnya berada persis di pinggir kali , jadi sambil menunggu hidangan datang bolehlah sambil liat-liat kali di sebelah warung .

Ini pak Sabar...belum makan kok kelihatan sudah kenyang ya....?

Nah....kini saatnya makan bersama  , waaahhh....dari aromanya sudah terasa .....mantab.....mongah-mongah sayur asem yang seger .

Yang jadi daya tarik lainnya selain masakan yang enak dan fresh  ( benar-benar baru mateng ) juga karena harganya yang murah , benar-benar gak bakalan bikin kantong kita bolong. Jadi untuk anggota team MBJ goweser yang ingin syukuran inilah tempat yang tepat untuk dapat direkomendasikan , sehatnya dapet amalnya dapet ( karena nyenengin orang lain ) begitu kata pak Ustadz.