Translate

Minggu, 19 April 2015

TREK BOJONGMANGU SOP IGA REQUEST PAK DADANG

Minggu pagi 19 April 2015 sekitar 15 orang anggota MBJ sudah berkumpul untuk gowes bareng memenuhi request pak Dadang , pagi itu rencananya kami akan menyambangi daerah Bojongmangu yang lebih dari sebulan ini tidak pernah kami datangi .
 Setelah seremonial sebentar dan berdo'a ahirnya perjalananpun kami mulai dengan langsung keluar dari perumahan MBJ ( Mutiara Bekasi Jaya ) menuju ke selatan kearah jalan Cibutul dan masuk ke daerah pesantren Al Mutaqin.
 Sebelum dan sesudah pesantren pemandangan pagi itu sangat cerah dan indah walau ada sedikit kabut namun tidaklah mengurangi akan keindahannya .
 Gunung kelabu berpadu putihnya awan dan birunya langit sungguh merupakan perpaduan yang sempurna ciptakan pemandangan yang indah menggoda nan sedap dipandang mata .
 Kami telusuri terus jalan ini walau agak sepi namun terlihat ada juga beberapa gadis lagi olah raga joging dan sedang istirahat di pinggiran jalan untuk melepas lelah sambil terkagum-kagum melihat rombongan MBJ yang ganteng-ganteng he....he...he...
 Sebelum habis jalan cor yang kami lewati ini , kami masuk ke pertigaan ke kanan mengarah ke sebuah jembatan biru yang nantinya akan membawa kami ke arah Bojongmangu .
 Dari sini kami mulai masuk ke perkampungan penduduk yang rindang penuh dengan pepohonan yang bisa bikin adhem siapa saja yang melewatinya.
Sampai pula di area sawah dan bangunan lio-lio yang jalur ini sebagai alternatif jalur ke Bojongmangu dengan melewati daerah Cibadak .
 Pemandangan di daerah Cibadak ini cukup memikat juga dengan sawah-sawahnya yang mulai menghadapi masa tanam.

 Sampai di sebuah pertigaan arah Cibarusah-Cariu-Karang Mulya , sengaja kami berhenti di sebuah warung untuk istirahat sebentar .
 Tidak lama berselang istirahat , gowespun dilanjut lagi menuju Bojongmangu dengan jalur yang sangat berahabat dengan hampir semua jalan yang kami lewati sudah cor semua .

Sampai di atas tanjakan Buper Karang Kitri kami kembali berhenti sejenak menunggu rekan kami yang masih berada di belakang , karena bagi yang belum terbiasa dengan tanjakan Karang Kitri ini pasti akan ngos-ngosan juga .
 Nah ...ini adalah Kantor Kecamatan Bojongmangu , tampak sepi karena ini hari minggu , jadi terlihat cuma ada beberapa anak sedang berrmain sepak bola dan latihan bela diri .



 Sampai di daerah jalur jalan cor yang membelah area persawahan yang sangat luas panas matahari makin terasa karena di sepanjang jalur ini tidak ada pepohonan besar di pinggir jalan , yang ada hanyalah tiang listrik yang berjajar di sepanjang jalan .

 
Ini video pak Didi walau tidak muda lagi namun tetap semangat gowes. 


 Ini wajah sungai bila dilihat dari atas jembatan Pasirkupang , walau musim hujan namun airnyapun tidak begitu banyak.


 Di sebuah warung di pasar Pasirkupang kami berhenti dan istirahat sejenak untuk redakan dahaga dengan minuman dinginnya.



 Setelah sejenak istirahat perjalananpun di lanjut kembali dengan jalur menuju MBJ lewat danau dekat perumahan Bagasasi Serang Baru .



 Nih...danau yang sering buat mancing orang-orang sekitar perumahan MBJ , Bagasasi dan sekitarnya.

 
 Sampai juga di kediaman pak Dadang , dengan sambutan hangat tuan rumah berbagai makanan dan sop iga yang mengoyang lidah langsung keluar menyambut kedatangan kami serombongan , wow.....mantab.....
 Habis sudah apa yang di hidangkan , kalau masalah makan-makan MBJ juaranya apalagi setelah gowes seperti ini wah....tekor ...bandar....
Terimakasih pak Dadang atas semua hidangannya , semoga beserta keluarga diberikan kesehatan,lapang rejekinya dan dilancarkan segala urusannya aamiin....


Tidak ada komentar: