Translate

Kamis, 16 April 2015

GOWES MBJ CIBARUSAH-BONDOL VIA MM 2100



Minggu 12 April 2015 pagi-pagi sekitar jam 06.00 13 anggota MBJ telah siap meluncur menuju Warung Bondol  kali ini memang agak spesial karena seminggu yang lalu telah menempuh trek yang lumayan berat yaitu jalur Dayeuh-Paledang-Tegal Babi-Cibodas Jonggol yang menguras tenaga, namun kali ini sangat berbeda yaitu trek gembira .


 Setelah breaving sebentar dan berdo'a kamipun berangkat perlahan keluar dari markas menuju Jalan Raya Cikarang-Cibarusah mengarah ke utara tepatnya daerah Langkap Lancar dan kami blusukan ke hutan jati dan sawah-sawah .






Dari blusukan ahirnya kami masuk perkampungan di sebuah desa yang bernama desa Jayasampurna kec. Serang Baru , sambil menelusuri jalan desa yang sudah dicor cukup bagus kamipun segera nimengarah ke jalan Jati dan melewati kolam renang Jati Rasa , nah...dari kolam renang Jati Rasa ini ada pertigaan ke kanan yang agak menanjak berupa jalan cor yang sudah mulai ada beberapa tempat mulai rusak ini kamipun masuk dan ikuti jalur ini , karena jalur ini akan mengarah ke kawasan industri MM20100 Cibitung , maklum hari masih pagi kalau langsung ke Cibening-Bondol takutnya nasinya belum mateng he...he... .

 ''Pompa dulu pak Darman jangan biarkan kempes...''
 Di kawasan MM 2100 kami sempatkan istirahat dan foto-foto sejenak.

 Setelah dirasa cukup perjalanan ahirnya kami lanjut kembali dengan mengarah ke selatan menuju daerah Cibening .
 Rasanya mak cles....adhem...saat mulai masuk daerah Cibening ini karena pohon buah dan bambu sangat banyak tumbuh subur di daerah ini , di tambah suasana alam pedesaan yang masih kental bikin para goweser-goweser daerah Bekasi dan sekitarnya tak bosen-bosennya datang kemari.





 Ahirnya sekitar jam 08.30 kami sampai di Warung bondol dengan selamat , dan setelah menunggu sebentar masakan khas Warung Bondolpun datang , sudah....serbu....tanpa komando segera apa yang ada di babat habis.
'' Sambelnya mantab bikin nambah terus...''


 Setelah sekitar satu jam makan dan istirahat , kami bergegas balik ke MBJ untuk melanjutkan aktifitas masing-masing.


Tanpa terasa sekitar setengah jam gowes kami sudah sampai di depan perumahan  MBJ , ''waduh....belum keringetan nih.....'' kata pak warto .

Tidak ada komentar: