Translate

Jumat, 29 Mei 2015

MBJ CROSS COUNTRY JONGGOL JOB.COM SERI 5

 Minggu pagi tanggal 24 Mei 2015 adalah dimana pagi ini kami rombongan MBJ mengikuti acara gowes Cross Country yang di adakan oleh club JoB.com ( Jonggol Bicycle Community ) , kali ini adalah merupakan seri ke 5 dari tiap tahun sebagai hajatan bagi komunitas pecinta sepeda gunung yang berada di Jonggol , Cibarusah , Cileungsi dan sekitarnya.

 Dari MBJ  kami total 12 orang sekitar jam 06.00 mulai meluncur menuju Alun-alun Jonggol .
Tidak ada setengah jam kami sudah sampai di Alun-alun Jonggol , keadan masih agak sepi belum banyak para goweser yang melakukan registrasi ke meja panitia guna dapatkan jersey dan nomor peserta sekaligus nomor undian doorprize buat penambah semangat.

 
 Dikarenakan banyaknya peserta yang ikut gabung dalam acara gowes kali ini maka jadwal pemberangkatan di garis start jadi agak molor , maklum peserta gowes JoB.com seri 5 ini membludak hingga sampai sekitr 800 peserta.


 Setelah acara seremonial serta penyerahan bantuan sepeda kepada pihak instansi keamanan setempat , acara yang ditunggu-tunggupun dimulai .
 
Dari Alun-alun Jonggol start dimulai mengarah ke daerah Cariu , di sini jalan yang kami tempuh cukup bagus dan memanjakan bagi kami para goweser walau kadang agak menanjak namun jalannya cukup mulus.

 
Namun sebelum masuk pos1 jalan mulai terjal dan banyak para goweser menumpuk berjubel di depan jembatan gantung yang cukup bikin ngeri untuk di lewati karena jembtan ini memang masih berupa papan kayu dan bambu yang sudah tidak bagus lagi karena banyak yang bolong-bolong ditata diatas tali baja dan akan bergoyang-goyang saat dilewati  hingga hampir semua goweser terpaksa TTB dibuatnya.
 Ini penampakan Pak Rohadi yang kini makin Eksis tampil di blog ini , semangat oommm.....
Pak Warto dan pak Deden yang tidak kalah eksis menghiasi setiap blog yang di posting , lumayan lah...bisa tenar tanpa bayar wartawan.

 Ini keadaan sungai bila dilihat dari atas jembatan mulai dari hulu hingga hilir.

 Di sebuah rumah warga kami sengaja istirahat setelah tadi kita dihajar dengan tanjakan ngehek plus makadam terjal yang melelahkan.
 Hingga ahirnya salah satu rekan kami yaitu pak Mamat terkapar dan muntah-muntah akibat terlalu semangat dan memaksakan diri dengan kondisi badan yang kurang sehat.

 Untung ada pak Deden yang bisa menangani masalah ini , dengan dipijit dan urut ahirnya pak Mamat kondisinya kini membaik dan siap gowes lagi .
 Pak Mamat lagi ngeplay......

 Kami lewati juga Daerah kecamatan Sukamakmur sebagai jalan menuju pos ke2 di desa Balekambang tempat pos2 di acara gowes kali ini.
Setelah sampai di daerah desa Balekambang tepatnya di depan kantor desa kami berhenti sejenak untuk registrasi dan menunggu rekan yang lain yang masih berada di belakang .
Setelah melalui berbagai medan yang 70% trek tanah makadam ahirnya sampai juga kami di garis finish yaitu Alun-alun Jonggol , sambil istirahat sambil menunggu undian doorprize siapa tahu dapat motor.......he...he...harap-harap cemas .
 Nomor keberuntungan pak Rijal di tempel di kening biar kalau gak dapet tidak pusing.
 Ha...ha...ha...ahirnya ada yang nyangkut juga undiannya , om Teguh dapet DVD player , pak adodo dapet cover bike dan pak Mamat dapet Compas ... biar gak bingung dan nyasar saat gowes bareng di hutan.
Acara selesai dan kami segera pulang ke MBJ lagi sambil berharap tahun depan semoga ada acara gowes cross country lagi , walau capek tapi memang asyik.....sampai jumpa lagi.......











Tidak ada komentar: