Translate

Minggu, 01 November 2015

GOWES CIGEKBRONG 27 SEPTEMBER 2015

Postingan kali ini sebenarnya bukan memperjelas tentang tempat Cigekbrong berada namun  lebih pada dari mana Cigekbrong dapat di capai dengan pesona keindahan alam yang indah dan berbeda dari sebelumnya.


Dari MBJ kami meluncur keluar dari pintu gerbang menuju Cibarusah kota melalui stadion dan mengarah lurus ke timur menuju bendugan kali Cipamingkis , di sini praktis kami ikuti saja arah jalur irigasi menuju ke hulu pasti sampai juga ke bendungan Cipamingkis.


Mulai dari jalur irigasi ini pemandangan mulai terasa berbeda dari sebelumnya , bila tadi sebelumnya di Cibarusah kota hanya banyak gedung dan rumah-rumah berhimpitan namun kini pandangan kita terpapar luas dengan pemandangan alam berupa sawah membentag walau saat ini lagi terkena imbas bencana kekeringan .

Untuk menambah sensasi ada diantara kami yang mencoba menaiki tanggul irigasi sambil menikmati setiap gowesan demi gowesan waw.....asyik....juga.....


Tepat setelah bendungan kali Cipamingkis ada sebuah warung nasi yang cukup sederhana di sinilah kami rehat sebentar untuk kembalikan tenaga yang mulai terkuras dengan mium teh manis dan kopi buat doping.
 Setelah beberapa menit berlalu kamipun segera lanjut perjalanan kali ini , walau di musim kemarau pemandangannya tidak jauh berkurang semuanya tetap indah .

 
 Perjalanan berlanjut bergerak mengarah ke timur hingga melewati tembok batu bekas pabrik penggilingan batu dan setelah itu ada jalur kekiri menuju kali Cipamingkis .



 Untuk sampai ke Cigekbrong bila melalui jalur ini maka kita harus menyeberang kali Cipamingkis dan untugnya kalinya tidak banjir bahkan cenderung surut jauh sekali akibat musim kemarau panjang , yang menjadi perhatian kami saat menyeberang adalah banyaknya warga sekitar yang sedang melakukan aktifitas mencuci , wah.... ternyata begitu besar manfaat air bagi kehidupan kita .




Satu persatu kami menyeberangi kali Cipamingkis ini dengan selamat dan setelahnya tanjakan menganga menanti di depan kita , namun untung jalurya tidak terlalu berat.





 Jalur ini sangat mudah untuk dilalui karena saat kami lewat lagi musim kemarau jadi berbeda jauh bila kita lewati jalur ini pada musim penghujan karena dapat dipastikan ban sepeda akan lengket peuh tanah lumpur.


Tanjaklan ini berahir saat bertemu pertigaan pas disitu ada warung beserta balai-balai di depannnya . 
Bila kita ambil arah ke kiri , maka arah ini akan membawa kita ke arah Cigekbrong.
Demikian sobat goweser sekalian jalur alternatif untuk mencapai Cigekbrong yang pernah MBJ lewati.

Tidak ada komentar: